Kamis, 01 Desember 2011

“Team Debat BEM KBM Universitas Bengkulu Membawa Pulang Juara II”


25 September 2011 mahasiswa Universitas Bengkulu atas nama Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bengkulu telah mengikuti kegiatan “Debat Pendidikan Mahasiswa Regional Se-Sumatra” yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Padang, Sumatra Barat. Kegiatan yang bertajuk Pendidikan Berkarakter ini diikuti oleh delapan Universitas Negeri yang ada di Sumatera.
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini menghasilkan kabar gembira untuk segenap Keluarga Besar Universitas Bengkulu. Persembahan Juara II Debate Pendidikan Mahasiswa Regional Se-Sumatera dipersembahkan oleh tiga mahasiswa berprestasi Universitas Bengkulu, yaitu Rassela Malinda, Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Keguruan, Siami Maysaroh dan Voettie Wisataone, Mahasiswa dari Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Dengan Pembimbing Porwantoe, mahasiswa Administrasi Negara yang tahun lalu telah menjuarai Lomba Debat Mahkamah Konstitusi Regional Se-Sumatera. Dua dari peserta delegasi debate tersebut adalah mahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi (Rassela), dan Beasiswa Penelusuran Pengembangan Akademik (Siami Maysaroh).
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini berhasil mereka lalui setelah melalui proses persiapan yang panjang. Dengan kendala disana sini mereka tetap optimis untuk mengikuti kegiatan ini. Dengan dana yang seadanya akhirnya kamis lalu mereka berangkat untuk mengikuti kegiatan lomba tersebut. Setelah mengikuti 5 kali pertandingan dengan sengit akhirnya team debat BEM Unib berhasil masuk ke babak Final, dan bertanding dengan tuan rumah BEM UNP. Dengan hasil akhir Juara I diperoleh oleh tuan rumah dan juara II nya di peroleh oleh team debat BEM KBM Universitas Bengkulu.
Minggunya seluruh peserta dalam lomba tersebut tersebut dijamu oleh perjalanan wisata yang telah dijadwalkan oleh panitia. Esoknya perjalanan mereka dilanjutkan kunjungan persahabatan ke Universitas Adalas (UNAND), Bukit Tinggi. Kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi dan pertukaran ilmu antara BEM UNAND dan BEM Unib. Sorenya mereka kembali melanjutkan perjalanan pulang mereka ke Bengkulu.
“saya hanya berharap semoga perjuangan ini mendapatkan respon yang positif dari pihak kampus. Dan semoga dari kegiatan ini motivasi untuk berprestasi kedepannya dapat meningkat dan menginpirasi mahasiswa-mahasiswa yang lain juga”. Papar Siami saat ditanya kesan mengenai pengalaman Lombanya kemarin

0 komentar:

Posting Komentar