Jumat, 12 Oktober 2012

KOMPAK 2012 HIMIKOM

KOMPAK(Kemah Orientasi Mahasiswa dan Pengembangan Komunikasi) HIMIKOM merupakan suatu kegiatan mahasiswa ilmu komunikasi yang diselenggarakan untuk mahasiswa-mahasiswa baru, di mana kegiatan ini bertujuan untuk mengakrabkan antar mahasiswa baru dengan senior serta alumni, dan juga yang pastinya antar angkatan 2012 itu sendiri, serta untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan loyalitas tanpa batas untuk menuju HIMIKOM yang lebih baik. Selain itu KOMPAK juga merupakan salah satu program kerja badan PO(Pengembangan Organisasi) yang ada di HIMIKOM yang harus dijalankan oleh para pengurus badan tersebut di tahun ini.
Pada kegiatan kompak kali ini, panitia penyelenggaranya adalah teman-teman komunikasi angkatan 2011 yang kepanitianya di ketuai oleh Kurniawan Arga Saputra. Tahun ini kompak diadakan di tempat yang sama yakni di mana pada tahun 2003 dan 2009 kegiatan kompak juga dilaksanakan di Bengkulu Utara tepatnya di LUBUK GADING. Seperti biasa pada Kompak yang sudah-sudah, kegiatan kompak dilaksanakan dalam waktu 4 hari 3 malam tepatnya dari tanggal 28 agustus – 01 oktober. Kegiatan kompak pada tahun ini diikuti oleh 84 orang mahasiswa baru dari 99 orang yang telah mendaftar kompak dan dari 102 orang jumlah mahasiswa baru angkatan 2012. Selaian itu kompak kali ini  juga banyak dihadiri oleh senior dan alumni-alumni mahasiswa komunikasi yang masih aktif, serta beberapa dosen komunikasi yakni pak Alfaraby,  dan pak Andi. 

Pada hari pertama – keempat kompak, banyak agenda kegiatan panitia kompak yang harus dijalankan oleh teman-teman angkatan 2012 . Hari pertama kegiatan itu yakni keberangkatan peserta dari UNIB, kemudian sesampai di tempat itu di teruskan dengan penegakkan tenda. Pada hari kedua itu ada kegiatan yang namanya HIKING yakni kegiatan mengunjungi tiap-tiap pos yang telah di buat oleh panitia,kakak-kakak tingkat, serta senior. Selanjutnya pada hari ketiga ada kegiatan yang namanya BAKSOS(Bakti Sosial), itu dimana peserta yang cewek pergi ke SD dan Mushola untuk membersihkan tempat-tempat itu dan peserta yang cowok ikut main bola bersama warga yang ada di sana. Dan pada hari terakhir itu mereka bersama-sama membuka tenda, packing persiapkan untuk balik ke Bengkulu lagi serta membersihkan sampah-sampah yang ada di sekeliling tempat mereka kompak, setelah itu upacara penutupan kegiatan kompak tahun 2012 dan juga penentuan putra putri kompak 2012 yang mana jatuh pada Rendriansyah sebagai putra kompak dan Ecky Nurul sebagai putra kompak 2012.

Kegiatan kompak memang satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi teman-teman sekalian karna di kompak ini banyak hal-hal yang di dapatkan oleh peserta dan panitia, seperti yang di katakan oleh Tiwi salah satu peserta kompak 2012 yang telah kami wawancarai, ia berpendapat “kompak ini sangat asyik walaupun ada di saat-saat tertentu kami sangat sebal dengan panitia, tapi sampai hari terakhir saya dapat memahami akan arti kompak yang sesungguhnya”.

Dan tiba pada pengujung kegiatan, pukul 18.00 WIB truk penjemput pun telah tiba, dan akhirnya pada pukul 17.15 semua peserta dan panitia pun sampai di UNIB dengan selamat.(Rst_Red)

0 komentar:

Posting Komentar