Jumat, 22 Mei 2015

Forum Perempuan “Laskar Fatmawati dari Bengkulu untuk Indonesia”

BENGKULU- Dalam rangka memperingati hari Kartini (21/4/2015), Badan Eksekutif Mahasiswa Kelurga Besar Mahasiswa Universitas Bengkulu (BEM KBM UNIB) meluncurkan salah satu program kerja unggulan yang diberi nama Forum Perempuan “Laskar Fatmawati dari Bengkulu untuk Indonesia”.

Diawali dengan orasi pada pagi hari pukul 07.00 WIB di gerbang Unib belakang, seluruh aktivis BEM KBM UNIB menyuarakan aspirasi mereka terhadap pergerakan perempuan Indonesia. Kemudian pada pukul 14.00 WIB diadakan Launching Forum Permpuan di lantai dasar gedung PKM Universitas Bengkulu. Acara tersebut menuai sukses dilihat dari jumlah partisipan yang hadir melebihi target awal yang hanya 50 orang mahasiswi dan tercatat peserta yang hadir sebanyak 70 orang mahasiswi dari seluruh Fakultas dan perwakilan organisasi mahasiswa.

Awal kepengurusan baru BEM KBM UNIB masa bakti 2015-2016 yang dipimpin oleh Presiden Mahasiswa, Jusrian Saubara Orpa Yanda membuat trobosan baru yang diperuntukan untuk seluruh Mahasiwi Universitas Bengkulu. Program kerja ini dijalankan oleh Asisten III yakni Bidang Pemberdayaan Perempuan. Di Universitas Bengkulu sendiri saat ini banyak mahasiswi yang terlibat aktif dalam pergerakan maupun organisasi kemahasiswaan mulai dari organisasi di tingkat Jurusan, tingkat Fakultas hingga di tingkat Universitas. Namun, hingga saat ini pergerakan-pergerakan yang dilakukan di masing-masing organisasi yang dinaunginya tersebut belum terintegrasi dengan baik dalam sebuah sistem  koordinasi. Sehingga, pergerakan tersebut terkesan bergerak di organisasi masing-masing. 

Hal inilah yang mendasari diperlukannya sebuah sistem koordinasi antar seluruh mahasiswi selingkup Universitas Bengkulu yang diwujudkan dalam pembentukan suatu Forum Perempuan Universitaas Bengkulu yang di beri nama Laskar Fatmawati yang berfungsi sebagai supporting system pergerakan, sebagai wadah peningkatan kapasitas dan kapabilitas mahasiswi Universitas Bengkulu dalam bidang pergerakan, serta memasifkan pergerakan mahasiswi. (Cha_red)

0 komentar:

Posting Komentar