Rabu, 06 Januari 2016

GKB II Untuk Siapa?



Bengkulu. Saat ini Gedung Kuliah Bersama (GKB) II atau sering di sebut GB II digunakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) dan mahasiswa Fakultas Teknik untuk kegiatan perkuliahan. Wacana yang berkembang bahwa mulai akhir bulan Desember mahasiswa dari Fakultas Teknik akan pindah ke GB V yang terletak di samping Gedung FKIP atau GB III dan GB IV. Sehingga fungsional dari GB II akan digunakan sepenuhnya oleh mahasiswa FISIP.

Permasalahan yang akan diangkat mengenai pertanyaan “GKB II Untuk Siapa?” adalah kegiatan mahasiswa FISIP di GB II. Sebelumnya setiap Himpunan Mahasiswa (HIMA) atau Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) yang ada di FISIP kesulitan untuk mengurus perizinan peminjaman gedung/ruangan yang ada di GB II. Pihak Fakultas mengatakan bahwa setiap kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa FISIP baik itu kegiatan Pengembangan Manajemen Organisasi, Musawarah Kerja, maupun kegiatan lainya kecuali seminar yang bersifat pembelajaran bagi mahasiswa harus dilaksanakan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa mahasiswa FISIP sendiri tidak bisa menggunakan fasilitas ruangan tersebut. Saat ini Universitas Bengkulu mempunyai 8 fakultas dan 40 jurusan, jika semua kegiatan mahasiswa dilimpahkan ke PKM maka mampukah menampung seluruh kegiatan tersebut.
Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu (BEM F KBM FISIP UNIB) Departemen Advokesma mengadakan audiensi guna membahas tentang pemakaian GB II untuk kegiatan mahasiswa FISIP. Audiensi tersebut dihadiri dari seluruh ketua HIMA, UKM, DPM dan BEM F maupun deligasinya. Hasilnya untuk sekarang dan seterusnya mahasiswa FISIP dapat menggunakan fasilitas GB II untuk kegiatan HIMA maupun ORMAWA dihari sabtu dan minggu sesuai kesepakatan yang diajukan antara pihak Fakultas dan  deligasi dari HIMA yang diwadahi oleh Departemen Advokesma BEM F KBM FISIP UNIB. (Dds)

0 komentar:

Posting Komentar