Sabtu, 05 November 2016

Review Film


Train to Busan (2016)
Sutradara                     :  Yeon Sang-ho
Penulis Naskah          
 :  Park Joo-suk
Produser                      :  Lee Dong-ha
Pemain                        :  Gong Yoo, Kim Su-ahn, Jung Yu-mi, Ma Dong-seok, Choi Woo-shik, Ahn So-hee,Kim Eui-sung
Perusahaan Produksi  :  RedPeter Film

 
Apa yang ada di fikiran kalian tentang Zombie? Pasti seseorang yang dulu sempat menjadi ‘manusia normal’ namun hidup lagi gara-gara terinfeksi suatu wabah. Mengerikan. Nah kalau Korea Selatan? Ah negara produsen merk gadget yang banyak dipakai oleh masyarakat zaman sekarang. Gimana kalau kedua objek itu digabungin? Boom,Train to Busan-lah jawabannya.
Film dibuka dengan seorang supir pengangkut barang yang sedang terlibat cekcok dengan petugas pengaman jalan. Setelah petugas jalan mengalah akhirnya sang supir dipersilahkan melewati jalan yang dilarang tersebut. Sang supir yang tidak memperhatikan jalan menabrak seekor rusa (yang saya kira awalnya adalah seekor anjing) Seusai mengecek kondisi mobilnya, ia pun pergi dengan tidak bersalah tanpa menoleh ke rusa mati. Namun,entah karena apa rusa tersebut bangun kembal berwujud layaknya zombie.
Nasib malang menimpa seorang pramugari sebuah KTX dengan tujuan Busan yang berusaha untuk menolong seorang wanita yang telah terinfeksi gigitan zombie. Alih-alih berhasil menyelamatkannya,namun malah ikut terinfeksi. Bagaimanakah petualangan survival seorang ayah yang sedang menemani anaknya yang masih kecil menemui mantan istrinya, sepasang suami dan istrinya yang sedang hamil tua,beberapa siswa SMA, nenek-nenek, dan tokoh antagonis, yaitu seorang businessman yang tingkat egoismenya sangatlah tinggi dalam menghadapi zombie-zombie yang semakin waktu jumlahnya semakin meningkat di dalam ruang lingkup gerbong-gerbong kereta?

Dari sini kita sudah mendapat kode kalau film ini akan ber-plot seperti film World War Z, seri The Walking Dead,dll. Bahkan beberapa pengamat film beranggapan bahwa ini akan menjadi World War Z versi Korea. Selain dari wajah aktornya yang tampan dan aktingnya yang patut diacungi jempol, CG yang tak kalah keren pun bisa menjadi daya tarik film ini. Terakhir, film ini dikemas dengan twist ending yang cukup membuat saya ber’wah’ ria. Salut buat Train to Busan!  (Arum)

0 komentar:

Posting Komentar