Senin, 02 Januari 2017

Pelatihan Desain Komunikasi Visual 2016



HIMIKOM kembali mengadakan PDKV (Pelatihan Desain Komunikasi Visual) pada tahun 2016 ini yang dilaksanakan satu hari yaitu tanggal 05 November 2016 bertempat di ruang kuliah 7 GB 2 FISIP UNIB .  Pelatihan ini di gunakan sebagai wadah pengembangan dan pembelajaran dalam hal Desain Komunikasi Visual seperti pembuatan brosur, pamflet, ilustrator serta vector.

Pada kali ini yang menjadi Tim Pelaksana adalah pengurus HIMIKOM karena dianggap lebih efektif dari tahun sebelumnya dengan mahasiswa baru 2016 yang menjadi pesertanya, serta dari umum. Selain dianggap lebih efektif pelatihan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan terlebih dahulu kepada mahasiswa ilmu komunikasi khususnya mahasiswa baru ( mahasiswa Ilmu Komunikasi 2016 ). Pada tahun ini Pelatihan Desain Komunikasi Visual 2016 diikuti oleh 59 peserta. 


Pada 5 November acara diawali dengan rechecking peserta. Selanjutnya acara dimulai dengan pembukaan. Acara pembukaan Pelatihan Desain Komunikasi Visual ini di buka oleh Kapala Bidang Penalaran dan Keilmuan (PK), Nina Ambarsari. Acara pembukaan PDKV 2016 ini mengalami keterlambatan dari jadwal yang telah ditentukan, karena masih menginstal program photoshop dan ilustrator di laptop atau notebook para peserta. para peserta diajarkan bagaimana caranya mendesain, dan membuat pamflet dan brosur. Hal ini akan sangat berguna dikemudian hari saat mereka menjalankan kepanitian di acara-acara HIMIKOM selanjutnya. Dengan pameldo aziz yang menjadi pengisi materi serta ada beberapa pengurus yang membantu mendampingi peserta dalam proses pembelajaran pembuatan pamflet. Setelah bisa membuatnya sendiri pada pukul 11.00 peserta di berikan kesempatan untuk mendesain dan membuat sendiri banner mereka dan hasil akhirnya akan dinilai oleh Tim pelaksana yang mana yang paling bagus. Akhirnya terpilih 2 orang yang paling bagus diantara peserta perempuan dan laki-laki. Yang pertama Dhian Ariasyah dan yang kedua Astari Triavanny. Pemberian hadiah secara simbolis diberikan kepada Ivan Valdi Mahmoeddin dan Pameldo Aziz.
Pada pukul  13.30 acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh alumni Ilmu Komunikasi yaitu Oklis Fetrawa dengan materi logo Remaking yang menggunakan aplikasi Ilustrator dan logo yang digunakan untuk praktek ialah logo HIMIKOM. Setelah pemateri memberikan materi para peserta ditugaska untuk mengedit sendiri logo HIMIKOM dari awal setelah selesai akan dinilai oleh tim pelaksana. Editan logo yang terpilih sebagai yang terbaik yaitu Nurhan Fajri dan Cemara. Secara simbolis hadiah diberikan oleh Kabad Periklanan Periode 2016 Sultan Kharis Ukima dan Ketua Bidang Penalaran dan Keilmuan (PK) Periode 2016, Nina Ambarsari. Setelah itu acara dilanjutkan dengan foto bersama antara tim pelaksana, pengurus HIMIKOM dan para peserta. Setelah itu para peserta diperbolehkan untuk pulang dan acara PDKV 2016 selesai.

Badan Periklanan HIMIKOM UNIB

0 komentar:

Posting Komentar